Download KBBI digital,Ebook KBBI dan aplikasi KBBI offline untuk Windows

KBBI
KBBI merupakan kependekkan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Bagi para pelajar dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, KBBI dan EyD merupakan pegangan wajib, terutama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. KBBI berguna untuk menentukan baku tidaknya kata, dan sebagainya. Sedangkan EyD berisi pedoman penggunaan tanda baca, huruf kapital, dan lain lain.

Baca juga : Download Ebook Pedoman Umum EyD (Ejaan yang Disempurnakan) Bahasa Indonesia Pdf

Sayangnya, saat ini masih banyak para pelajar dan mahasiswa yang tidak memiliki KBBI dengan alasan biaya, karena harganya yang cenderung mahal. Namun, bagi teman – teman yang tidak memiliki KBBI dengan alasan biaya, dapat mencoba KBBI ini karena KBBI digital ini disebarkan secara gratis.

Setelah sebelumnya pernah membagikan ebook EyD atau Ejaan yang Disempurnakan, sekarang admin akan membagikan KBBI digital, yang terdiri atas KBBI berbentuk ebook dan aplikasi. KBBI yang berbentuk ebook memiliki format pdf (Adobe Acrobat) dan docx (Microsoft Word). Ebook KBBI ini berisi lengkap seperti aslinya, dari sampul depan hingga halaman terakhir, yaitu halaman 1826. Ebook KBBI versi pdf ini admin dapatkan dari situs lain, yaitu di www.naufalfauzy.blogspot.com.
Sedangkan KBBI digital yang lain merupakan KBBI dengan format exe yang merupakan format aplikasi windows desktop. Aplikasi KBBI Offline ini dikembangkan oleh mas Ebta Setiawan dengan website www.ebsoft.web.id. Aplikasi ini mengacu pada data dari KBBI di www.pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/. 

LINK DOWNLOAD :
Ebook KBBI (pdf)
Ebook KBBI (pdf)
Ebook KBBI (docx)
Ebook KBBI (docx)

Aplikasi KBBI Offline (Windows Desktop)

Laporkan melalui komentar jika ada link yang rusak. Sekian, semoga bermanfaat.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Langkah Install DirectX 9 Di Windows 10 secara Offline

Mengenal Titik Lagrange: Titik Stabil untuk Penempatan Wahana Antariksa

Pengin atau Berencana Ikut Olimpiade Astronomi? Ini 6+ Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menghadapinya