Inilah Kata – kata Motivasi dari Ir. Soekarno terbaik yang mampu membakar semangat hidup


kata bijak ir.soekarno


Ir.Soekarno adalah Presiden Pertama Indonesia sekaligus Proklamator kemerdekaan bersama Bung Hatta yang lahir pada tanggal 6 Juni 1901. Sosok Ir. Soekarno yang sangat berkarakter ini sudah sepatutnya kita teladani bersama, khususnya dalam hal memajukan Bangsa Indonesia. Karena dimanapun kita berada sekarang, kita adalah manusia yang lahir di tanah Indonesia, dan bertumpah darah satu Indonesia.

Sebagai seorang Poklamator, beliau memiliki karakter yang sangat tegas dan nasionalis, sehingga mampu membakar semangat masyarakat Indonesia dan dunia lewat kata – katanya.  Sebenarnya sangat banyak sekali kata – kata motivasi lain dari Bung Karno. Tapi berikut Kata – kata Motivasi Ir.Soekarno terbaik yang mampu membakar semangat kita :

"Barangsiapa ingin mutiara, maka ia harus berani menyelami laut dalam."

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."

"Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali."

"Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Karena jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

"Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram."

"Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang."



Comments

Popular posts from this blog

Langkah Install DirectX 9 Di Windows 10 secara Offline

Mengenal Titik Lagrange: Titik Stabil untuk Penempatan Wahana Antariksa

Pengin atau Berencana Ikut Olimpiade Astronomi? Ini 6+ Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menghadapinya