15 Lagu Terbaik Coldplay yang akan membantu menambah semangat dan memperbaiki mood kamu

sumber gambar

Seringkali, setelah menjalani hari – hari yang berat dan melelahkan, pasti kita akan lemas, tidak semangat, serta bahkan bisa meningkatkan emosi menjadi lebih pemarah. Orang orang sering melakukan sesuatu yang suka mereka lakukan, yang menurut mereka, juga bisa menambah semangat serta memperbaiki mood yang berantakan.

Banyak yang dilakukan. Seperti berkumpul bersama keluarga, kerabat atau sahabat, walaupun sepertinya akan membuat kita tambah lelah, tapi melihat senyum dan kebahagiaan keluarga saat bersama dapat meningkatkan spirit kita serta memperbaiki suasana hati. Selain itu, ada juga yang lebih suka menyendiri di rumah atau kamar, internetan, main game, serta tidak lupa mendengarkan musik.

Musik memang sudah dikenal sebagai penambah semangat serta sebagai mood boosters banyak orang. Musik digunakan sebagai yel – yel dalam berbagai kegiatan, sebagai pengiring saat bekerja, semua itu berguna untuk meningkatkan semangat orang yang mendengarkan, dan menikmatinya agar lebih semangat dan lebih produktif. 

Ada banyak music yang sangat memanjakan telinga pendengarnya, baik karena nada atau tone nya yang ringan dan sangat enak didengar, atau karena lirik – lirik lagu tersebut yang memiliki arti mendalam. Bahkan ada juga yang memiliki keduanya, artinya, memiliki nada yang merdu dan lirik penuh arti. Salah satu musik yang memiliki kedua hal penting diatas adalah music atau lagu – lagu terbaik dari Coldplay. Coldplay adalah grup musik rock alternatif yang dibentuk di London, Britania Raya, pada tahun 1996 dengan Chris Martin sebagai vokalis utama dan Johny Buckland sebagai gitaris utama.

Jadi lagu dari coldplay pastinya akan dapat menambah semangat kamu, untuk meraih mimpi – mimpi mu(banyak lagu coldplay yang bercerita tentang mimpi –mimpi), produktivitas, serta memperbaiki suasana hati sehingga siap menjalani hidup dengan sepenuh hati. Jadi, Berikut 15 Lagu Terbaik Coldplay yang akan membantu menambah semangat dan memperbaiki mood kamu

1. PARADISE
Lagu Pertama berjudul Paradise. Sesuai judulnya, lagu ini berarti surga. Lagu ini sangat cocok apabila setelah seharian kita beraktivitas yang padat dan melelahkan, kemudian putarlah lagu ini. Lagu yang tergabung dalam album bertajuk Mylo Xyloto ini juga tidak membosankan walau diputar berulang ulang. Lagu ini menceritakan tentang gadis yang memimpikan dan merindukan surga setiap kali dia terlelap tidur. Video klip lagu ini juga sangat keren. Menggambarkan seekor gajah yang melarikan diri dari kebun binatang dan memilih bergabung dengan teman – temannya. Salah satu kutipan lirik menyentuh dan menarik adalah 
“Every tear, a waterfall
in the night, stormy night, she closed her eyes.
in the night, stormy night, away she flies.
And dream para – para – paradise.”
“Setiap air mata bagai air terjun
Di malam hari, malam berbadai, dia menutup mata
Di malam hari, malam berbadai, dia terbang jauh
Dan memimpikan surga.”


2. CHARLIE BROWN
Selanjutnya lagu berjudul Charlie Brown. Lagu ini juga merupakan lagu favorit saya yang dari dulu sering saya putar tapi tidak menjadi bosan. Lirik lagu ini juga sangat bagus dan mendalam. Seperti penggalan berikut :
“In my scarecrow dreams, When they smashed my heart into smitherenes
I be a bright red rose come bursting the concrete”
“Di dalam mimpi burukku, Saat mereka hancurkan hatiku menjadi kepingan
Aku menjadi mawar merah benderang yang datang hancurkan kenyataan”
Lirik lagu di atas hanya merupakan penggalannya saja, namun sudah sangat terlihat dalamnya arti lirik lagu tersebut. Lagu ini dapat memotivasi kita apabila kita mendengar sesuatu yang “hancurkan hati mnjadi kepingan”, maka kita akan senantiasa menjadi “mawar merah benderang yang dating hancurkan kenyataan”. 

3. SOMETHING JUST LIKE THIS
Dalam lagu ini coldplay berduet atau berkolaborasi dengan The Chainsmokers. Lagu ini juga tidak kalah bagus dengan Paradise. Doo doo doo doo doo doo, I want something just like this. Begitulah sepenggal  bagian yang akan sering kita dengar di lagu ini. 

4. A SKY FULL OF STARS
Cause You`Re Sky Full Of Stars.
Artinya kurang lebih “ Karena kau adalah Langit yang penuh bintang”. 
Apakah langit yang penuh bintang sangatlah indah? Ya, saya sangat setuju, karena saya merupakan pengagum keindahan langit, dari sunrise atau sunset di pagi dan sore hari, galaxy milky way dari tempat yang sepi dan tinggi, seperti gunung, yang sulit dicari seperti aurora, dan yang dapat kita saksikan hamper setiap malam cerah, a sky full of stars, langit penuh bintang. 
Sebagian orang berpendapat bahwa lagu ini ditujukan dari coldplay untuk Tuhan, pemilik segala keindahan. Namun ada juga yang berpendapat bahwa lagu ini ditujukan untuk istri, atau sekarang adalah mantan istri Chris Martin, vokalis dari band coldplay tersebut.Namun, terlepas dari segala perbedaan pendapat di atas, semuanya pasti setuju bahwa lagu a sky full of stars adalah lagu yang sangat bagus dan merdu untuk dinikmati. Lagu ini termasuk dalam album Ghost Stories.

5. THE SCIENTIST
Lagu ini memang termasuk lagu yang mellow, tapi lagu ini juga dapat meningkatkan mood sebagian orang. Lagu ini termasuk dalam album A Rush Of Blood To The Head, video klip lagu ini juga cukup menarik. Dimana ada adegan Chris Martin yang mengendarai mobilnya dengan mundur, seperti mengundur waktu, sehingga konon Chris Martin harus berlatih untuk menyesuaikan gerak mulutnya agar tetap terlihat seolah – olah dia sedang bernyani pada video clip tersebut.

6. UP AND UP
Lagu ini juga sangat moodboosterable.ada kutipan lirik I`ll Never give up juga di bagian akhir lagu ini, yang artinya saya tidak akan pernah menyerah. Lagu yang tergabung dalam album A Head Full Of Dreams ini juga memiliki video klip yang sangat keren dan kreatif. Dalam video klipnya, kita akan melihat video yang penuh imajinasi keren seperti mobil yang terlihat berkendara di cincin saturnus. Sehingga, dengan kemunculan video klip ini akhir akhir ini banyak bermunculan video dan foto ala up and up dari coldplay seperti menambahkan seekor hiu di atas pantai, hingga saya juga sempat mencobanya dengan Adobe Photoshop.


7. HYMN FOR THE WEEKEND
Setelah sebelumnya coldplay berkolaborasi dengan The Chainsmokers dalam lagu Something Just Like This, dalam lagu Hymn For The Weekend, Coldplay berduet dengan Beyonce, seorang diva dengan suaranya yang tidak bisa diragukan lagi kemerduan suara serta akibat jika beyonce ingin bernyanyi. Akibatnya pasti jadi tambah bagus lagunya. :)

8. VIVA LA VIDA
Lagu ini termasuk dalam album Viva La Vida Or Death, yang bisa diartikan menang – menang atau mati. Hii.. agak serem. Tapi lagu ini tidaklah menyeramkan, lagu ini dapat meningkatkan semangat para pendengarnya. Bersama lagu Paradise dan A Sky Full Of Stars, lagu ini juga sering diputar di suatu acara TV tentang petualangan atau wisata di penjuru nusantara. Karena lagu – lagu tersebut juga sangat cocok sebagai pendamping perjalanan, terutama saat melakukan kegiatan alam seperti naik gunung. Pasti jadi nggak terasa lelahnya mendaki. #eh..

9. ADVENTURE OF LIFE TIME
Lagu ini juga tidak kalah bagus dengan lagu – lagu sebelumnya. Lagu ini termasuk dalam Album A Head Full Of Dreams. Video klip lagu ini juga sangat menarik, dengan kera(atau monyet) yang menari mendengarkan lagu  Adventure Of Lifetime ini dari sebuah music player, tapi berlanjut primate tersebut memainkan alat music sendiri serta diikuti kawanannya yang ikut menari bersama. Lagu ini termasuk dalam album A Head Full Of Dreams seperti halnya lagu Hymn For The Weekend diatas.

10. UP WITH THE BIRDS
Lagu ini awal – awal nge-slow seperti lagu The Scientist, tapi menit – menit kemudian akan mulai cukup ng-beat seperti halnya lagu viva la vida, jadi lagu ini merupakan lagu yang keren dan lengkap. Lirik lagunya juga sangat membantu atau memotivasi apabila kita sedang diambang kata menyerah dan putus asa, seperti:
“A simple plot but I know one day, Good things are coming our way”
Yang artinya kurang lebih “Alur cerita yang sederhana, tapi aku tahu suatu hari,  hal yang baik akan dating ke jalan kita!”
Lagu ini termasuk dalam album Mylo Xyloto.

11. EVERY TEARDROP IS WATERFALL
Sesuai judulnya juga sudah sangat memotivasi. Every teardrop is Waterfall. Setiap Air mata adalah Air Terjun. Air terjun yang indah, segar, dan damai tentunya. Dengan lagu ini kita diajak dapat melihat kesedihan dengan kebahagiaan yang indah. Seperti halnya lagu Paradise, lagu ini juga termasuk dalam album Mylo Xyloto.

12. STRAWBERRY SWING
Apabila kita mendengarkan lagu yang satu ini, dari awal pendengaran kita akan dimanjakan dengan alunan nada yang sangat menenangkan, menyejukkan dan menggembirakan hati. Seolah – olah tidak ada lagi masalah dalam hidup dan hanya tersisa hal yang menggembirakan.

13. LOVERS IN JAPAN (ACCOUSTIC/REIGN OF LOVE)
Lagu ini sebanarnya ada dua versi, yaitu versi Lovers in Japan(acoustic) dan Lovers in Japan(Reign In Love). Penasaran apa perbedaannya? Dengerin saja sendiri, dan rasakan lagu ini mengalir dengan lembut melalui hati dan pikiran.
14. MAGIC
Lagu ini tergabung dalam album bertajuk Ghost Stories, bersama dengan lagu A Sky Full Of Stars dan teman – teman lainnya. Hentakan atau beat dari lagu ini menueut saya bisa menenangkan hati, apabila suasana hati sedang kacau.
15. DON`T LET IT BREAK YOUR HEART
Judulnya sudah berarti :  Jangan biarkan dia menghancurkan hatimu. Pasti lirik lagunya juga lebih menambah samangat dan memberikan motivasi. Lagu ini tergaung bersama dengan lagu Up With The Birds, Charlie Brown, dan Paradise dalam album Mylo Xyloto.

Demikian 15 Lagu Terbaik Coldplay yang akan membantu menambah semangat dan memperbaiki mood kamu. Saya tidak mengatakan setiap kali kita mendengarkan lagu – lagu di atas maka suasana hati kita yang kacau akan selalu menjadi baik, tapi lagu – lagu diatas, dengan lirik mendalam dan nada menenangkan/menyenangakn barangkali akan sangat membantu kita untuk kembali mendapat semangat dan memperbaiki mood. Jadi, tunggu apa lagi, download, play, dan nikmati!

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Install DirectX 9 Di Windows 10 secara Offline

Mengenal Titik Lagrange: Titik Stabil untuk Penempatan Wahana Antariksa

Trip dan info Pendakian Gunung Slamet 3428 mdpl via Dipajaya, Pemalang